Hal-hal yang Harus Dihindari Agar Tubuh Lebih Sehat

Ilustrasi Kantung Plastik
Sumber :
  • istock

VIVA.co.id - Memiliki tubuh sehat dengan sistem imun kokoh dan kebal dari segala macam penyakit, adalah keinginan yang dimiliki setiap manusia. Namun tak cukup hanya dijadikan keinginan, kesehatan harus selalu dijaga dan dipelihara.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Salah satunya dengan menghindari beberapa kebiasaan buruk, yang bisa membuat Anda lebih sehat. Apa saja? Simak ulasannya dilansir dari Boldsky.

Wadah plastik

Kebiasaan menyimpan makanan di wadah plastik, dalam jangka panjang bisa membahayakan kesehatan. Sebab, wadah plastik dapat berbahaya bila terkena kontak dengan air dan makanan yang panas, yang memicu pertumbuhan zat kimia yang bisa saja tertelan dan menyebabkan gangguan kesehatan.

Pengharum ruangan

Untuk menjaga kesegaran ruangan dan lingkungan sekitar, banyak yang menggunakan produk pembersih ruangan dengan berbagai aroma. Namun ketahuilah, terlalu banyak menghirup partikel kecil dalam pengharus ruangan bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti sesak napas, hingga kanker.

Makanan sisa

Kandungan bakteri dan kuman berbahaya, bisa terdapat bahkan di dalam lemari pendingin rumah Anda. Hal ini akan diperparah bila Anda memiliki kebiasaan menyimpan makanan sisa di lemari es. Hal ini bisa menyebabkan pertumbuhan kuman dan bakteri yang bisa mengganggu kesehatan.

Pakaian dalam lama

Memiliki pakaian dalam yang sudah lusuh, dan tidak lagi layak digunakan? Sebaiknya segeralah tinggalkan pakaian dalam tersebut dan belilah yang baru. Menggunakan pakaian dalam lama bisa menyebabkan infeksi dan gangguan jamur yang dapat mencemari organ intim.

Alat rias kedaluwarsa

Kesehatan kulit, merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan tubuh. Cara yang bisa dilakukan, rutin membersihkan alat rias, dan mengganti yang sudah kadaluarsa.

Karena, alat rias dapat menyebabkan gangguan kesehatan yang merusak kulit, seperti iritasi, infeksi, hingga berujung pada kanker kulit yang berbahaya.

Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016