Ini Empat Sumber Kalsium Selain Susu

Ilustrasi susu sapi.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Kalsium, adalah salah satu kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh, khususnya untuk yang ingin menjaga kesehatan tulang dan gigi. Kandungan kalsium, tak hanya terdapat dalam susu dan olahannya. Karena, ternyata zat itu juga bisa diperoleh dari beberapa sayuran. Apa saja? Simak ulasannya seperti dikutip dari laman
Boldsky.
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal


Brokoli
Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar


Sayuran yang satu ini, bisa menjadi sumber kalsium yang baik. Selain itu, brokoli juga memiliki kandungan vitamin K, yang baik untuk menjaga keseimbangan protein yang ada dalam tulang. Selain bisa disajikan sebagai salad, brokoli juga bisa dijadikan jus yang menyegarkan.


Kacang edamame


Untuk yang belum tahu, kacang edamame adalah jenis kacang kedelai yang dipetik sebelum masa panennya. Mengonsumsi jenis kacang ini, bisa mencukupi kebutuhan kalsium di dalam tubuh. Selain itu, kacang edamame juga dilengkapi kandungan potasium dan magnesium yang tak kalah penting bagi tubuh.


Tahu


Ia adalah salah satu makanan yang berasal dari sari kacang kedelai. Inilah yang membuat tahu memiliki kandungan yang sama bermanfaatnya dengan kedelai, yakni memiliki kandungan kalsium yang baik. Selain kandungan manfaatnya yang beragam, tahu juga bisa diolah menjadi banyak makanan yang menyegarkan selera.


Kale


Masuk ke dalam salah satu jenis sayuran berdaun hijau, kale dilengkapi dengan kandungan nutrisi yang bisa menyeimbangkan kesehatan tulang dan gigi. Kandungan baiknya yakni kalsium, magnesium, dan potasium, yang semuanya memiliki kebaikan sempurna.


(mus)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya