Tiga Fakta Mengejutkan Kolesterol

Ilustrasi kolesterol
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Sebagian besar dari kita tidak tahu banyak tentang kolesterol. Ini  zat lemak. Lemak hadir dalam setiap sel tubuh Anda dan memiliki peran tertentu untuk tubuh. Tubuh juga membutuhkan untuk mempersiapkan berbagai zat dan  hormon.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar
Aliran darah Anda mengandung kolesterol. Namun ketika tingkat kolesterol di dalam darah tinggi, hal ini tidak sehat karena Anda akan mempunyai risiko menderita penyakit jantung.

Hilangkan Depresi dengan Lari
Bagaimana menurunkan kadar kolesterol? Alangkah lebih baik mengonsumsi makanan yang sehat dan membatasi asupan makanan berlemak untuk menghindari masalah jantung. Makanan yang kaya serat dan buah-buahan segar dan sayuran dapat membantu. 

Berikut beberapa fakta mengenai kolesterol, seperti dilansir laman Boldsky.

Faktor genetik memainkan peran

Bagaimana tubuh Anda menanggapi kadar kolesterol bisa diputuskan oleh faktor genetik. Jadi, faktor turunan bisa mempengaruhi tentang kesehatan jantung Anda.

Umur tidak pengaruh

Sebagian besar dari kita berpikir bahwa kolesterol berpengaruh dari umur. Tetapi ada kasus di mana anak-anak juga bisa menderita penyakit yang disebabkan kolesterol.

Menurunkan berat badan berpengaruh

Orang yang gemuk dapat meningkatkan kesehatan mereka dengan mengurangi berat badannya. Bahkan mengurangi berat sedikit juga dapat menyelamatkan nyawa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya