Empat Trik Jitu Atasi Mabuk Perjalanan

Mabuk perjalanan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Memasuki minggu kedua Ramadhan, beberapa dari Anda tentunya sudah menyiapkan tradisi unik lebaran, yakni mudik. Selain rasa suka cita menikmati perjalanan ke kampung halaman, mudik juga lekat dengan perjalananan yang panjang dan melelahkan dan memberikan efek samping seperti mabuk perjalanan.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Namun jangan risau, karena ternyata ada beberapa bahan makanan yang bisa menghentikan mabuk di perjalanan mudik, apa saja? Simak ulasannya, dilansir dari lamanĀ Boldksy:

Jahe

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

segelas air jahe hangat, bisa menjadi senjata ampuh mengusir rasa mual karena mabuk perjalanan saat mudik. Rasa hangat dan khasiat jahe, juga bisa menyembuhkan masalah pada lambung Anda. Jahe, bisa dijadikan campuran pada minuman seperti susu maupun teh yang semakin menggugah selera. Selain untuk manbuk perjalanan, jahe juga bagus untuk mencegah mual muntah pada ibu hamil.

Daun mint

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas

Kesegaran daun mint yang bercampur secangkir teh hangat, bisa membantu Anda mencegah mual muntah saat perjalanan mudik ke kampung halaman. Aroma khasnya juga bisa membantu meredakan mual dalam sesaat. Selain dijadikan campuran pada teh, mengunyah langsung daun mint saat mual, juga bisa menjadi siasat menghentikan gejala muntah.

Kayu manis

Kayu manis adalah salah satu jenis rempah yang jumlahnya banyak di Indonesia. Selain rasa dan aromanya yang unik, kelebihan kayu manis, adalah karena dapat menjadi senjata anti mual muntah untuk Anda yang sedang di perjalanan mudik. Kayu manis, juga diketahui bagus dikonsumsi para calon ibu.

Air beras

Dikenal dengan istilah air tajin, air sisa rebusan beras ini, bisa menjadi senjata pengusir mual saat menempuh perjalanan panjang menuju pelukan sanak saudara di rumah. Kebaikan yang terkandungan dalam air beras ini, bisa membersihkan organ cerna dan melancarkan sistem pencernaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya