Empat Kebiasaan saat Liburan yang Cemari Kesehatan

Ilustrasi Liburan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Menjelang libur lebaran, beberapa dari Anda pasti sudah mulai menandai tanggal merah di kalender sekaligus merencanakan liburan bersama keluarga.

Tagar Boikot Menggema, Netizen Ngeri Liburan ke Thailand

Namun, beberapa kebiasaan di saat liburan, ternyata bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan tubuh lho. Apa saja itu? simak ulasannya, dilansir dari laman Boldsky.

Sofa

Liburan dan tak agenda ke luar? Tentunya sofa akan menjadi teman baik. Menonton televisi, melahap camilan, dan bermain video games, adalah hal yang bisa membuat Anda semakin betah duduk di sofa seharian. Namun kebiasaan ini sangat membahayakan, karena bisa menimbulkan gangguan kesehatan obesitas.

Makan


Liburan, bagi beberapa orang adalah saat yang tepat untuk melakukan wisata kuliner dan memuaskan keinginan indera pengecapan. Namun, aktivitas makan yang tidak dikontrol saat liburan, bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti naiknya kolesterol dan gula darah, serta menumpuknya lemak dalam tubuh yang bisa mengarahkan Anda pada ragam penyakit berbahaya seperti kanker dan gangguan jantung.

Kerja

Waktu liburan bagi Anda yang memiliki banyak pekerjaan, adalah momen yang tepat untuk beristirahat dan melupakan sejenak beban pekerjaan yang ada di kantor untuk sesaat. Maka dari itulah, bekerja di saat liburan adalah hal yang buruk untuk dilakukan. Hal ini karena, bekerja di saat libur dapat merusak mood dan membuat emosi tidak terkontrol. Hal ini bisa menyebabkan beberapa gangguan kesehatan seperti gejala stres dan depresi.

Begadang


Berlibur dengan teman dan sahabat terdekat, tentunya akan lebih nyaman dihabiskan di malam hari, yang membuat Anda akan bergadang dan tidur pagi. Kebiasaan inilah, yang kemudian dapat berujung pada masalah kesehatan seperti stres, dan insomnia. Selain itu, kebiasaan ini bisa menguras keuangan. 

Camping dengan pemandangan alam

Rekomendasi Tempat Camping Murah Pemandangan Indah di Semarang

Jika tertarik liburan sambil berkemah, tak perlu jauh-jauh ke Kalimantan merasakan kesegaran alam. Bagi yang berada di Semarang, berikut rekomendasi camping seru

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022