Ini Empat Jenis Teh Ampuh Sembuhkan Migrain

Ilustrasi teh hijau
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Mengusir gangguan sakit kepala sebelah mungkin menjadi tantangan tersulit untuk dilakukan. Beberapa dari Anda bahkan rela mengonsumsi onat-obatan khusus, demi mengusir rasa sakit menyiksa dan mengganggu aktivitas.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Namun, tak perlu menggunakan obat-obatan, karena migrain bisa dihilangkan dengan ragam jenis teh berikut ini, sebagaimana dilansir dalam laman
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan
Boldsky , yang di antaranya:


Teh hijau


Mengusir gejala migrain dengan teh hijau, dipercaya sebagai sebuah cara yang ampuh. Hal ini karena kandungan kafein yang terdapat daalm teh ini, yang bisa melawan segala jenis sakit kepala, salah satunya migrain. Anda bisa tambahkan lemon untuk menambah khasiatnya.


Teh jahe


Secangkir teh jahe, selain bisa menghangatkan tubuh, juga bisa menjadi senjata melawan sakit kepala sebelah. Sebab, teh jahe mengandung kandungan prostagladin yang bisa menghentikan jenis peradangan, salah satunya yang terjadi ketika serangan sakit kepala sebelah menyerang. Namun untuk ibu hamil, sebaiknya konsumsi teh jahe dikurangi karena bisa menimbulkan masalah janin.


Teh chamomile


Selain aromanya yang harum dan menenangkan pikiran, kebaikan chamomile yang terdapat dalam teh chamomile bisa menjadi senjata ampuh melawan migrain. Menyeruput teh ini di kala pusing menyerang akan menbuat gejalanya berkurang dan tubuh lebih nyaman.


Teh lemon


Varian teh yang satu ini adalah jenis teh yang banyak dikonsumsi. Selain rasanya yang menyegarkan, teh lemon juga bisa menyembuhkan gejala sakit kepala sebelah yang mengganggu. Anda bisa campurkan sedikit madu ke dalam the, bila tidak akrab dengan rasa asam dari lemon. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya