Empat Asupan Tepat untuk Penderita DBD

Ilustrasi nyamuk penyebar virus Zika.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Demam berdarah dengue atau yang lebih dikenal dengan istilah DBD, kasusnya banyak terjadi di Indonesia. Penanganan DBD dinilai masih minim, karena kurangnya kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang DBD, salah satunya mengenai asupan tepat untuk penderitanya.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Untuk itu, berikut kami ulas informasi mengenai asupan tepat untuk penderita DBD, sebagaimana dikutip dari laman Boldsky.

Makanan kaya protein

Senjata ampuh yang dibutuhkan tubuh untuk melawan DBD, bisa didapatkan dari makanan yang mengandung protein, seperti ayam, telur, dan ikan. Kandungan protein, bisa membantu tubuh menetralisir virus dengue yang masuk ke tubuh. Selain itu, protein juga dapat memercepat proses pemulihan di dalam tubuh sehingga badan bisa mengganti hilangnya nutrisi yang disebabkan penyakit.

Makanan rebus

Sup dan makanan rebus, adalah jenis makanan yang Anda butuhkan, ketika sedang diserang DBD. Selain mudah dicerna, makanan rebus terbukti memiliki kandungan vitamin, protein, dan mineral yang lebih banyak sehingga tubuh dapat bekerja lebih baik dan dapat terindar dari virus berbahaya.

Daun pepaya


Mengusir serangan penyakit DBD, juga bisa dilakukan secara tradisional, dengan bantuan daun pepaya. Karena, dalam daun pepaya terkandung elemen baik yang bisa mengokohkan tubuh dan menangkal serangan virus dengue yang bisa menjadi serangan DBD yang membahayakan tubuh.


Cairan

Kecukupan cairan dalam tubuh, adalah hal utama yang dibutuhkan oleh para penderita DBD. Sebab, mengonsumsi banyak cairan dalam tubuh, bisa membersihkan badan dari kotoran dan racun, yang dapat memerparah gejala DBD.

Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan
Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017