Ini Khasiat Menyehatkan dari Biji Sorgum

Panen sorgum di Banyuwangi
Sumber :
  • Antara/ Seno S

VIVA.co.id - Beberapa dari Anda, mungkin masih asing dengan biji sorgum. Jenis tanaman ini, biasanya hanya digunakan untuk dijadikan salah satu bahan pakan ternak. Namun tahukah Anda, kandungan dalam biji sorgum, dapat mencukupi nutrisi penting yang menjaga kesehatan.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Biji sorgum, memiliki kandungan yang sama sehatnya dengan nasi maupun gandum. Namun, jenis biji-bijian ini memiliki kandungan kalsium yang lebih banyak. Selain itu, biji sorgum juga memiliki kandungan lain seperti protein, mineral, dan serat, yang baik untuk tubuh.

Dilansir dari Times of India, jenis tanaman ini bisa menjadi pilihan makanan pokok pengganti nasi, yang memiliki banyak kandungan baik untuk kesehatan. Kandungan zat besi yang dimilikinya, juga bisa menambah kesehatan tulang dan gigi, dan mencegah terjadi osteoforosis dan gangguan tulang lainnya.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Selain itu, biji sorgum, juga memiliki kandungan antioksidan yang baik, dan bisa menangkal masuknya radikal bebas ke dalam tubuh. Hal ini yang akan membuat tubuh lebih sehat dengan kadar kolesterol dan gula darah jadi lebih seimbang.

Biji sorgum, selain menyehatkan, bisa juga diolah menjadi beragam jenis makanan, yakni dengan menjadikan biji sorgum menjadi tepung sorgum. Rasanya sama seperti tepung terigu, namun lebih mengandung nutrisi baik yang menyehatkan tubuh.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

(mus)


Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017