Lima Ramuan Ampuh Redakan Pendarahan Saat Datang Bulan

Ilustrasi menstruasi atau keputihan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Adakah ada dari Anda yang kerap terganggu dengan haid yang terlalu lama dan menyakitkan? Jika ya, seharusnya lebih mewaspadainya. Haid yang berlangsung lama, bisa dipengaruhi beragam faktor, salah satunya faktor hormonal tubuh.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Namun, tak perlu khawatir, karena pendarahan berlebih ini bisa diatasi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Apa saja itu? Simak penjelasannya, dikutip dari laman Boldsky


Lima Penyebab Menstruasi Terlalu Deras
Asam

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon
Zat buah asam atau yang bisa dikenal dengan nama tamarin, adalah salah satu bahan makanan yang bisa dijadikan ramuan khusus untuk menangani pendarahan berlebih saat menstruasi. Kandungan baiknya mampu menyeimbangkan kadar darah dan membuat menstruasi lebih seimbang. 

Brokoli

Kandungan vitamin K dalam brokoli, juga bisa menjadi senjata penyeimbang dan pembersih darah dalam tubuh, yang membuat darah lebih lancar dan menstruasi terjadi tanpa gangguan. 

Pepaya

Membicarakan kesehatan menstruasi, Anda bisa mengambil khasiat pepaya yang bisa menyeimbangkan kadar dan melancarkan sirkulasi darah selama sedang dalam masa menstruasi. Pilihlah pepaya yang mentah dan setengah ranum, agar kandungannya semakin bermanfaat. 

Kayu manis

Rempah ini bisa dijadikan ramuan pengusir rasa tak nyaman dan pendarahan berlebih ketika menstruasi. Rasa khasnya juga membuat kayu manis bisa diolah jadi makanan manis yang lezat serta menggugah selera. 

Pare

Rasa pahit yang dimiliki pare, pasti membuat beberapa dari Anda mengerutkan dahi. Namun, ternyata kebaikan pare bisa menolong Anda, yang mengalami pendarahan berlebih saat sedang haid. Jadi, jangan paranoid sama pare ya. 

Yang perlu diingat, jika gejala pendarahan masih terjadi walau sudah mengonsumsi makanan-makanan di atas, maka segera periksa diri ke dokter yang lebih paham dalam hal penanganan masalah ini. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya