Lima Manfaat Sehat dari Secangkir Cokelat Panas

Ilustrasi cokelat panas
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Menikmati santap sahur, terntunya akan semakin nikmat dengan segelas cokelat panas, yang bisa menghangatkan tubuh untuk kemudian berpuasa seharian penuh.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Namun, selain menghangatkan tubuh, secangkir cokelat panas juga memiliki manfaat lain yang berguna untuk kesehatan tubuh. Apa saja? Simak ulasannya, seperti dikutip dari laman Boldsky ini.


Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar
Meningkatkan kerja otak

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon
Mengonsumsi cokelat panas secara rutin, bisa memberikan dampak yang baik pada otak. Karena, menurut beberapa penelitian kandungan flavonoid dalam cokelat, mampu mengoptimalkan pasokan darah dan oksigen ke dalam otak, yang bisa mengoptimalkan kinerjanya, sehingga memori dan sistem lain di otak berjalan lancar.

Antioksidan

Kebaikan secangkir cokelat panas juga bisa menjadi senjata ampuh melawan serangan radikal bebas dan racun yang berbahaya untuk tubuh, terlebih saat puasa. Untuk itu, mengonsumsi cokalet panas bisa menjadi solusi untuk yang ingin tetap bekerja optimal dan segar, meski beraktivitas di luar ruangan seharian.

Meningkatkan mood

Salah satu poin penting dalam berpuasa, ialah menahan emosi dan perasaan buruk dalam diri. Usir perasaan dan emosi buruk dengan secangkir cokelat panas saat sahur dan berbuka. Kandungan baiknya, dapat membuat emosi terkontrol dan Anda terhindar dari risiko gangguan mental seperti cemas berlebih, stres, dan depresi.

Melindungi jantung

Ini adalah topik yang sedang banyak dibicarakan. Kebaikan yang terkandung dalam cokelat, terbukti bisa memberi manfaat untuk kesehatan jantung. Rahasianya kandungan flavonoid yang melancarkan dan menyeimbangakan aliran darah, sehingga jantung lebih sehat dan terpelihara.

Menurunkan berat badan

Anda yang sedang diet, cobalah mengganti menu kalori dengan secangkir cokelat panas. Karena, kandungan kalori dalam cokelat panas, bisa mencukupi kalori yang dibutuhkan tubuh. Konsumsilah cokelat yang mengandung sedikit gula dan kalori yang lebih seimbang. Dengan begitu, tubuh sehat ideal segera jadi milik Anda.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya