Empat Manfaat Mengonsumsi Buah Musiman

Ilustrasi wanita belanja sayuran
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Bukan lagi hal asing, bila dikatakan bahwa buah adalah sumber nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Namun, sudahkah Anda tahu, bahwa mengonsumsi buah musiman adalah hal yang lebih menyehatkan? Untuk itu, ketahui empat manfaat mengonsumsi buah musiman, seperti dilansir dari laman
Boldsky.com
Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon
:
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan

Kandungan nutrisi


Mencukupi kandungan nutrisi untuk tubuh, bisa dilakukan dengan memakan buah musiman. Yang menjadi kelebihan dari buah musiman ini, adalah kandungan nutrisinya yang semakin optimal ketika musimnya sedang tiba. Untuk itulah sebaiknya Anda mengonsumsi buah yang sesuai musim, agar nutrisinya lebih baik dan menyehatkan.


Mudah dijangkau


Mengonsumsi buah musiman, tentunya membuat Anda mudah menemukannya di toko toko yang menjajakan buah-buahan. Dengan begitu, akan semakin mudah Anda mendapatkan kandungan nutrisi dan kebaikan buah tersebut. Tak perlu repot mencari buah impor, belilah buah lokal yang tak kalah kualitasnya.


Rasa


Buah yang dikonsumsi sesuai dengan musimnya, memiliki kelebihan lain, yakni di dalam hal rasa. Buah musiman memiliki rasa yang lebih nikmat dan segar, bila dikonsumsi tepat pada waktunya. Tekstur buah juga terasa lebih rennyah dan segar, bila dibandingkan dengan buah yang dikonsumsi tak pada musimnya.


Harga


Satu lagi keuntungan mengonsumsi buah musiman, adalah harga buah yang lebih rendah dibanding buah yang tidak musiman. Semakin mendekati masa panen, maka akan semakin terjangkau harga yang dimiliki oleh buah tersebut.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya