Empat Pantangan Kesehatan Bagi Pria di Atas 30 Tahun

Ilustrasi Rokok
Sumber :
  • istockphoto
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Menginjak usia kepala tiga, kesehatan adalah hal yang rentan untuk dijaga, khususnya untuk pria. Hal ini juga didukung oleh gaya hidup dan kebiasaan yang buruk, yang menyebabkan beragam penyakit seperti hipertensi, kolesterol, hingga kematian mendadak. Untuk itu, Anda para pria sebaiknya tidak melakukan empat pantangan, yang informasinya dilansir dari laman Boldsky.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Merokok
Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon


Seperti yang sudah Anda tahu, pria sangatlah identik dengan konsumsi rokok. Namun, ketahuilah juga bahwa, konsumsi rokok dapat memberikan dampak yang buruk, apalagi ketika seseorang sudah memasuki usia 30 tahun. Selain mengganggu sistem pernapasan, merokok bisa merusak kualitas libido dalam tubuh sehingga sistem reproduksi tidak berjalan dengan baik.


Video games


Satu lagi yang sangat erat kaitannya dengan pria, video games. Bermain video games, bisa juga mendatangkan dampak buruk bagi kesehatan tubuh, khususnya bagi Anda yang sudah menginjak kepala tiga. Kebiasaan ini bisa menyebabkan kerusakan pada mata, tulang, serta sistem persendian tubuh, yang dapat mengurangi produktivitas usia Anda.


Melewatkan makan


Melawatkan makan, mungkin merupakan hal yang biasa bagi Anda saat ini. Namun saat memasuki usia 30 tahun, ketahuilah, bahwa melewatkan jadwal makan, bisa memberikan pengaruh yang cukup besar, seperti munculnya penyakit lambung, dan nutrisi yang tak tercukupi dengan baik. Untuk itu, pastikanlah kecukupan nutrisi dan makanan dalam tubh dengan makan tepat waktu.


Periksakan kesehatan


Satu lagi yang seringkali dianggap remeh oleh para pria, adalah seringnya mengabaikan pemeriksaan kesehatan. Pada usia 30 tahun, sebaiknya hal ini tidak dilakukan, mengingat kesehatan tubuh harus selalu diperhatikan. Periksakan tekanan darah, kadar gula darah, serta kadar kolesterol, yang dapat memprediksi dan mencegah beragam gangguan kesehatan tubuh.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya