Ramuan Jitu untuk Sembuhkan Mata Kering dan Gatal

Ilustrasi mata biru
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Pernah merasa aktivitas terganggu karena munculnya rasa gatal dan kering pada mata? Jika iya, jangan dianggap remeh. Karena, bila berlangsung lama akan berujung gangguan seperti rasa sakit, dan iritasi yang merusak kesehatan mata.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Untuk itu, cobalah beberapa ramuan ini, yang terbukti bisa menyembuhkan gejala awal iritasi mata seperti dilansir dari laman Boldsky berikut ini.

Teh

Salah satu terapi penyembuh iritasi mata, bisa dilakukan dengan menggunakan teh celup. Teh, memiliki kandungan baik untuk mata, karena kandungan bioflavonoid dan asam tanat yang terkandung di dalamnya.

Kandungan ini bisa mencegah terjadinya peradangan pada mata, yang bisa berujung pada iritasi. Selain itu, kebaikan teh juga bisa dijadikan senjata penghilang kantung di bawah mata.

Lidah buaya

Dinginkan lidah buaya dan aplikasi getahnya ke bagian mata yang sedang sakit atau gatal. Niscaya, mata akan lebih segar dan keluhan iritasi berkurang. Kebaikan lidah buaya ini, juga bisa menghilangkan gejala mata sembab yang merusak penampilan.

Kentang

Anda yang ingin membuat masker mata sendiri di rumah, Anda bisa menggunakan kentang yang ditumbuk dengan halus. Setelah teksturnya lembut menyerupai pasta, aplikasikan kentang pada mata tertutup. Tunggu beberapa saat lalu bilas. Kebaikan kentang bisa mejadi pencegah radang dan iritasi pada mata.

Air dingin


Mata gatal dan kering di waktu yang mendesak? Cukup basuh mata dengan air dingin. Basuhan air dingin, bisa membuat mata lebih segar dan iritasi berkurang.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

(mus) 

Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017