Empat Kesalahan yang Mengurangi Kualitas Olahraga

Ilustrasi jalan kaki atau sepatu olahraga
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Rutin berolahraga merupakan cara yang tepat untuk memahat tubuh dan menjaganya agar lebih sehat. Namun, melakukan olahraga saja, ternyata tak cukup untuk menjaga kebugaran tubuh.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Salah satu yang penting, adalah pola makan, yang bila salah, bisa membuat olahraga yang Anda lakukan menjadi sia-sia. Lalu apa saja kesalahan makan yang biasanya terjadi dan membuat olahraga sia-sia?

Berikut informasinya, dilansir dari laman Stack.

Kekurangan makan

Anda yang sedang diet, seringkali mengabaikan rasa lapar, dan membatasi waktu makan. Namun, ketika akan melakukan olahraga, pastikanlah Anda tidak kekurangan makan. Hal ini karena kekurangan nutrisi dalam tubuh, dapat membuat stamina berkurang, dan tubuh menjadi lemas, setelah berolahraga.

Kelebihan makan

Kelebihan makan sebelum dan sesudah berolahraga juga akan membuat olahraga Anda berujung hal yang tidak mengenakkan. Kelebihan makan sebelum berolahraga, dapat membuat perut kembung dan tak nyaman. Jika Anda ingin makan sebelum berolahraga, sebaikya sesuaikan jenis makanan yang dikonsumsi.

Untuk makan berat, usahakan makan 3 jam sebelum olahraga. Untuk makanan ringan, konsumsilah makanan minimal 1 jam sebelum melakukan aktivitas olahraga.

Olahraga dengan perut kosong

Bagi yang sedang diet, jangan pernah mencoba untuk melakukan aktivitas olahraga dalam keadaan perut yang kosong. Hal ini, dapat membuat kualitas olahraga yang Anda lakukan berkurang. Jika takut kembung, makanlah dengan porsi yang lebih sedikit agar perut lebih nyaman.

Melewatkan makan

Tidak makan setelah berolahraga, adalah kesalahan besar yang membuat kualitas olahraga berkurang. Pasalnya, dalam keadaan olahraga yang menguras energi, tubuh membutuhkan asupan kalori yang cukup, untuk mengganti jumlah kalori yang hilang saat berolahraga.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

(mus)

Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017