Cara Ampuh Tekan Hasrat Makan yang Tak Terkontrol

Ilustrasi makan menggunakan sumpit
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Seringkali tanpa sadar, kita mengonsumsi makanan lebih banyak daripada porsi seharusnya. Padahal jika disadari, efek samping dari makan berlebih dapat memicu banyak masalah kesehatan, seperti jantung, tekanan darah tinggi, diabetes, atau stroke.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Untuk itu, perlu usaha yang dilakukan untuk mengontrol porsi makan demi menghindari hal yang tidak diinginkan. Berikut ini beberapa tips ampuh mengontrol porsi makan dilansir dari
Terungkap, Menu Makanan Para Juara Olimpiade
Boldsky.

Jaga emosi


Berurusan dengan mengonsumsi makanan dimulai dengan berurusan dengan mengatur emosi Anda terlebih dahulu. Sebagai akar penyebab cobalah untuk melakukan kesepakatan untuk mengontrol emosi positif atau emosi negatif.


Menghabiskan waktu dengan keluarga


Ketika Anda sedang menghabiskan waktu dengan orang yang Anda cintai tentunya akan timbul perasaan senang. Hal ini ternyata ampuh untuk menekan dorongan ngemil.


Meditasi


Ia sangat membantu untuk mendapatkan kontrol pada beberapa aspek emosi Anda, cobalah lakukan hal ini secara teratur.


Cari pilihan yang lebih baik


Jika Anda gagal untuk mengontrol dorongan untuk makan, pilihlah snack makanan sehat. Hal ini akan membantu memecahkan masalah pola makan Anda.


Tidur


Pola tidur yang sehat dapat menangani dan membawa nafsu makan Anda kembali ke tingkat yang sehat.


Bekerja


Bekerja ternyata dapat mengatasi kebiasaan buruk. Selain itu, olahraga teratur dapat membantu meminimalkan efek samping dari makan berlebih.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya