Sering Diganggu Nyamuk? Ini Ramuan Ampuh Penangkalnya

Ilustrasi nyamuk penyebar virus Zika.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Terkena gigitan nyamuk, tak hanya berujung pada rasa gatal yang tak nyaman pada kulit. Serangan nyamuk juga bisa berpotensi menyebabkan gangguan kesehatan, yang berujung kematian. Untuk itu, Anda membutuhkan ramuan yang bisa mencegah gigitan nyamuk.

Ternyata, Lidah Buaya Obat untuk Semua Masalah Penglihatan

Namun, tak perlu pusing, karena Anda bisa menggunakan bahan yang tersedia di dapur, sebagaimana dirangkum dari laman Boldsky.

Lemon

Buah masam dengan warna cerah ini, ternyata bisa menjadi ramuan anti nyamuk yang mudah dibuat sendiri lalu diaplikasi. Cukup peras lemon dan oleskan airnya ke kulit. Dengan begitu, nyamuk takkan datang dan menancapkan jarumnya pada tubuh kita.

Lidah buaya

Tanaman yang bernama ilmiah aloe vera ini, juga memiliki khasiat yang ampuh melindungi kulit dari gigitan nyamuk. Cukup oleskan getahnya pada kulit dan rasakan aktivitas nyaman tanpa gigitan nyamuk.

Bawang putih

Bau menyengat dan sensasi pedas yang dimiliki bawang putih, bisa juga menjadi ramuan ampuh menyelamatkan Anda dari gigitan nyamuk. Oleskan di seluruh tubuh, namun hindari beberapa bagian tubuh seperti mata, karena bisa menyebabkan iritasi.

Yang terpenting untuk melindungi tubuh dari gigitan nyamuk, adalah dengan menggunakan pakaian penjang, yang mencegah kulit dari serangan nyamuk. Selain itu, jangan biarkan tubuh berkeringat terlalu banyak, karena bisa mengundang nyamuk datang. (asp)

Ilustrasi lidah.

Bahan Alami untuk Bersihkan Lidah Putih

Lidah buaya dikenal untuk mencegah pembentukan lidah putih.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016