Radang Gusi dapat Sebabkan Stroke dan Penyakit Jantung

ilustrasi sakit gusi
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Sakit gigi hingga kini masih menjadi masalah kesehatan yang sering dikeluhkan masyarakat Indonesia. Namun, masih banyak orang tidak begitu memerdulikan perawatan gigi dan mulut.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Untuk perawatan gigi dan mulut, amat disarankan menggunakan obat kumur dua kali sehari setelah sikat gigi. Jika Anda menyikat gigi disertai penggunaan obat kumur, hal ini akan menyempurnakan usaha perawatan gigi agar terhindar dari penumbuhan plak.
Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan


Gigi dan mulut merupakan jalan masuknya kuman dan bakteri lain. Karena itu, jika gigi dan mulut tidak dijaga dan dibersihkan teratur akan menyebabkan radang gusi.


"Radang gusi tidak boleh disepelekan, karena dapat menyebabkan penyakit berbahaya lain seperti stroke, penyakit jantung, diabetes, dan kelahiran prematur," ujar Prof. Dr. drg. Tri Erri Astoeti, MKes, saat ditemui di Jakarta Selatan, Selasa 28 Juli 2015.


Gusi yang memiliki jaringan penyanggah, akan meradang jika banyak kuman dan bakteri yang masuk. Hal itu akan membuat bakteri masuk ke aliran darah di tubuh manusia. Jadi, Anda harus waspada. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya