Manfaat Mewarnai untuk Kesehatan Tubuh

kampanye berdua jadi hebat di cfd
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Kegiatan mewarnai sangat identik dengan masa kanak-kanak. Selain menyenangkan, mewarnai bisa melatih dan menstimulasi otak anak-anak.

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Namun, selain bermanfaat untuk anak-anak, kegiatan mewarnai, juga memiliki manfaat yang luar biasa, bagi orang dewasa.

"Dengan mewarnai, saya lebih tenang dan fokus serta lebih santai menghadapi masalah di kantor," ujar Jason Abrams, seorang pegawai kantoran yang menjadi salah satu orang dewasa yang membiasakan diri untuk mewarnai.

Tak hanya Jason, banyak orang dewasa yang kini melakukan hal serupa, sebagai bentuk terapi untuk pikirannya.

Dilansir dari Fox News, mewarnai sudah lama dijadikan terapi untuk Anda yang memiliki masalah yang terkait dengan psikologi. "Mulai dari tahun 1960-an, banyak dokter dan psikiater yang merekomendasikan pasiennya untuk mewarnai," ujar salah satu dokter spesialis otak yang menyetujui metode ini.

"Mewarnai, dapat mengistirahatkan kinerja Amyglada, salah satu bagian otak yang biasanya menjadi sumber dari rasa cemas dan takut, sehingga pikiran lebih tenang," tuturnya. Anda bisa memilih gambar apa pun untuk diwarnai, yang sesuai dengan minat dan kegemaran Anda.

Selain itu, jenis terapi ini bisa melatih diri Anda bersosialisasi dengan orang lain, yang juga menggandrungi kegiatan unik ini. Anda bisa berkumpul untuk mewarnai bersama, sembari makan atau bercengkerama dengan orang terdekat. Bagaikan kembali ke masa kanak-kanak, bukan? (art)

Hilangkan Depresi dengan Lari
Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016