Ini Manfaat Minum Air Putih Saat Perut Kosong

Air putih.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Konsumsi air putih yang optimal, adalah kunci penting dari tubuh yang dan pikiran fokus. Hal ini merupakan fakta yang sudah banyak diketahui. Namun, fakta yang masih belum banyak diketahui orang adalah, air putih dapat berkhasiat dalam tubuh saat perut kosong. Apa saja manfaatnya? Simak ulasannya dilansir dalam laman Boldsky.

Enam Hal yang Terjadi ketika Tubuh Kekurangan Air

Baca juga:


Seimbangkan tekanan darah

Meminum air putih dalam keadaan perut kosong, dapat menyeimbangkan tekanan darah dalam tubuh. Konsumsilah ketika bangun tidur dan sebelum sarapan, agar khasiatnya membantu tubuh kita menjaga kualitas kesehatannya.

Mengusir sembelit


Rutin mengonsumsi air putih dalam keadaan perut kosong, juga memberikan manfaat yang baik bagi sistem pencernaan. Air putih akan membersihkan saluran pencernaan dan menjauhkan Anda dari risiko gangguan kesehatan seperti sembelit.

Menghilangkan sakit kepala


Meminum air, juga bisa menjadi senjata yang tepat untuk menghilangkan gejala sakit kepala yang menyerang tiba-tiba. Minumlah air yang hangat, sebelum memulai kegiatan di pagi hari. Agar Anda fokus dan semangat menjalani kegiatan harian.

Menurunkan berat badan


Satu lagi keuntungan yang Anda dapat dari mengonsumsi air putih saat perut kosong, adalah dapat menurunkan berat badan. Meminum air sebelum makan, adalah cara yang tepat untuk memudahkan proses pencernaan dan tidak membuat lemak menumpuk di dalam tubuh.

Alasan Tubuh Membutuhkan Air Setiap Hari

(mus)

Ilustrasi air putih

Air Putih Ampuh Turunkan Berat Badan

Salah satunya menghadang keinginan makan berlebih.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016