Ini Empat Manfaat Sehat Konsumsi Acar

Ilustrasi acar
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Pernah merasakan segarnya acar? Umumnya, acar diramu dari sayur seperti mentimun dan wortel yang dibumbui cuka, gula dan garam. Menu ini sering dijadikan pendamping hidangan lezat khas Indonesia.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Berbagai makanan seperti nasi goreng, soto, sate ayam, dan beberapa makanan lain sangat cocok disantap dengan acar. Namun, di balik rasa segar asam manisnya, menu pendamping ini juga menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan.

Ingin tahu, apa saja manfaat acar untuk kesehatan? Berikut seperti dilansir laman Boldsky.

Penghalau mual

Masa trimester pertama kehamilan, adalah masa yang paling sulit untuk beberapa calon ibu yang sedang hamil muda. Pasalnya, calon ibu akan terganggu adanya rasa mual dan muntah yang biasa dikenal dengan istilah morning sickness. Makan acar, khususnya acar buah, dipercaya dapat menghilangkan rasa mual di pagi hari yang mengganggu.

Bagus untuk diet

Jumlah kalori acar diyakini tak terlalu tinggi, membuat kudapan ini cocok dinikmati oleh Anda yang sedang diet. Namun, waspadai rasa asam yang kuat dari acar, yang bisa meningkatkan kandungan gas lambung dan membahayakan kesehatan cerna.

Menguatkan imunitas

Mengonsumsi acar, juga bisa meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh Anda. Konsumsi acar, untuk memperkokoh pertahanan tubuh dari serangan penyakit yang mengganggu.

Antioksidan

Manfaat sehat dari acar, bisa didapat dari kandungan antioksidan yang dimilikinya. Kandungan tersebut bisa membuat tubuh lebih kuat, dan terhindar dari radikal bebas yang mengancam kesehatan Anda. Namun, untuk Anda yang mengidap penyakit kardiovaskuler, sebaiknya jauhi makanan ini, karena bisa menimbulkan masalah karena kandungan garam dan asamnya yang cukup tinggi. (one)

Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016