Studi: Pria Cenderung Menyukai Daun Muda

Pasangan yang setia dengan wanitanya.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Lakukanlah Hal ini, Jika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan
- Perkara mencari pasangan atau pendamping hidup, adalah selera yang sifatnya individual. Namun, fakta mengungkapkan bahwa pria memiliki kecenderungan memilih pasangan yang yang lebih muda dan cantik, sedangkan wanita lebih suka mencari pasangan lebih matang dan dewasa.

Empat Hal yang Buat Orang Sulit Mengerti Cinta

Baca juga:
10 Cara Mengakhiri Cinta Mati


Fakta ini diperoleh dari penelitian yang melibatkan lebih dari 10 ribu wanita dan pria yang berasal dari 33 negara, yang dilakukan oleh tim peneliti berasal dari The University of Texas, Amerika Serikat.


"Banyak yang menyakini, wanita dan pria memiliki kesamaan dalam beberapa hal, seperti dalam hal selera mencari pasangan. Namun, kenyataannya ada perbedaan orientasi di antara keduanya," ujar David Buss, perwakilan dari tim peneliti.


Dilansir dari Times of India, dalam hal memilih pasangan, pria cenderung mengkhawatirkan tentang kesuburan jangka panjang dari wanitanya, sedangkan wanita, yang akan mengalami proses persalinan dan menyusui, lebih memilih mencari sosok yang siap mendukung dan mengayomi.


Namun, David juga menyatakan bahwa kecenderungan dalam memilih pasangan ini, kembali pada beberapa pertimbangan lagi seperti tingkah laku, kecerdasan, serta keyakinan yang juga melatarbelakangi para pria dan wanita dalam memilih pasangan hati. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya