Waspada, Ini Lokasi yang Tercemar Penyakit di Pesawat

Wanita di dalam pesawat.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Menempuh perjalanan menggunakan pesawat terbang, adalah salah satu transportasi nyaman. Namun, di balik kenyamanan yang ditawarkan, perjalanan dengan pesawat juga menyimpan bahaya yang belum banyak orang ketahui.

Kasus Izin Terbang Airfast, Polisi Masih Kumpulkan Bukti

Sebab, ada beberapa tempat di sana yang tidak . Di mana saja tempat itu? Simak ulasannya dikutip dari laman Daily Mail.

Baca juga:

Meja baki

Meja baki, yang digunakan untuk menyajikan makanan untuk penumpang pesawat, adalah tempat pertama yang bisa menjadi benda yang tercemar di pesawat.

Sebuah penelitian yang dilakukan ilmuan dari Auburn University, menemukan fakta bahwa kandungan bakteri Ecoli yang membahayakan kesehatan ada di sana.

Bantal dan selimut


Kedua hal ini, adalah yang dibutuhkan untuk membuat perjalanan dengan pesawat dengan nyaman. Namun, pemakaian selimut dan bantal ini bisa menjadi sumber penyebaran penyakit yang membahayakan. Untuk menjaga kebersihan, bawalah bantal dan selimut pribadi yang lebih bersih dan aman.

Majalah


Majalah dan bahan bacaan lain, adalah hal yang juga sering Anda temukan di pesawat dan sering digunakan secara bergantian oleh banyak orang. Inilah yang membuat bakteri dan kuman mudah berpindah. Untuk itu, selalu sediakan cairan pembersih yang bisa senantiasa menjaga kebersihan tangan.

Toilet


Yang satu ini, sudah pasti menjadi tempat terjorok dan paling banyak mengandung bakteri yang membahayakan kesehatan. Untuk itu, pastikan Anda selalu membersihkan tangan sebelum dan sesudah menggunakan toilet pesawat. Agar, kesehatan tubuh lebih terjaga. (asp)

Produsen Pesawat Ini Bakal PHK 7.000 Karyawan
Pesawat baru Lion Air.

Rogoh Ratusan Miliar, Lion Grup Datangkan Pesawat ATR Baru

Pesawat ini merupakan pesawat yang ke 60.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2016