Gerakan Olahraga Ringan yang Bisa Dilakukan di Mobil

Ilustrasi starter atau kunci mobil
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
- Terjebak dalam kemacetan panjang sepulang kerja, bisa menjadi hal yang membuat stres. Beberapa dari Anda, mungkin memutuskan untuk melakukan beberapa hal untuk meredamnya, seperti mendengarkan musik, atau bermain
gadget
Olahraga yang Baik untuk Dapatkan Jantung Sehat
.
Sepuluh Mobil Jadul yang Masih Terkenal

Baca juga:


Namun, daripada melakukan hal tersebut, Anda bisa melakukan olahraga ringan dan mudah di dalam kendaraan, sesuatu yang menyehatkan dan efektif membunuh kebosanan. Apa saja itu? Simak ulasannya, menurut laman
Times of India.

Olahraga pertama yang bisa dilakukan, adalah dengan membentuk tubuh seperti busur dengan membungkukkan tubuh ke depan secara berkala, dari posisi duduk di bangku menyetir mobil. Gerakan tersebut, bisa melemaskan otot, sendi, dan tulang belakang Anda, yang tegang karena terlalu lama duduk menunggu macet.


Selain itu, olahraga mudah yang bisa dilakukan di dalam mobil ketika macet, adalah dengan melakukan gerakan push-up dalam posisi duduk, dengan stir mobil sebagai tumpuan. Lakukan setidaknya 10 kali, dengan menekan dan melepaskan tekanan pada bagian dada dan punggung. Gerakan ini dapat melemaskan otot tangan, dan lengan yang tegang guna membuat tubuh lebih nyaman.


Satu lagi cara mudah melakukan olahraga ketika macet, adalah dengan menggerakkan kepala dan leher ke kanan, kiri, lalu memutarnya. Lakukan dengan posisi duduk tegak dan tubuh lemas, agar bisa melancarkan aliran darah dalam tubuh yang duduk terlalu lama. Jenis olahraga ini juga bisa melepaskan stres dan membuat tubuh lebih nyaman dalam berkendara.


Melakukan olahraga, ternyata tak membutuhkan tempat yang luas dan waktu lama. Dengan beberapa gerakan sederhana, Anda tetap bisa menjaga kebugaran tubuh dan membuat berkendara lebih nyaman lagi. (asp)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya