Empat Tips Menghadapi Perbedaan dalam Asmara

Pasangan kekasih.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Memiliki banyak kesamaan dengan pasangan, tentunya merupakan hal terbaik dalam hubungan. Anda bisa berbagi kegemaran yang sama dan membuat hubungan lebih nyaman dan langgeng. Namun, perbedaan dalam hubungan adalah hal yang tak bisa dihindari keberadaannya.

Lima Hal yang Tak Mungkin Terjadi saat Ciuman Pertama

Untuk yang kesulitan menghadapi beberapa perbedaan dalam hubungan, berikut tipsnya, dikutip dari Love Panky.

Baca juga:

Saling menghargai

Salah satu kunci utama untuk menghadapi adanya perbedaan dalam hubungan, adalah dengan saling menghargai. Berikan pujian dan penghargaan bila pasangan menyukai atau menggemari sebuah hobi, yang berbeda dengan Anda. Dengan begitu, perbedaan tidak akan menjadi beban dan hubungan tetap berjalan lancar.

Menyesuaikan diri


Perbedaan dalam hubungan asmara, adalah cara terbaik bagi Anda dan pasangan untuk saling belajar menyesuaikan diri serta berkompromi terhadap perbedaan yang ada. Dengan kompromi, Anda dan pasangan akan saling menyeimbangkan dan mengesampingkan ego masing-masing, yang membuat hubungan lebih langgeng dan bertahan lama.

Menghindari kebosanan

Memiliki banyak sifat dan kegemaran yang berbeda dengan pasangan? Jangan khawatir. Hal tersebut, bisa jadi penyelamat kebosanan yang muncul dalam hubungan. Anda dan pasangan bisa saling mencoba kegemaran maupun kebiasaan masing-masing, dan menghabiskan waktu bersama berbagi cerita tentangnya.

Belajar memaafkan

Dengan perbedaan yang terkadang menjadi masalah dalam hubungan, Anda dan pasangan bisa saling dewasa dan belajar untuk memaafkan satu sama lain. Dengan begitu, hubungan bisa dapat lebih bertahan lama, dan perbedaan tidak akan menjadi masalah dalam hubungan Anda. (art)

Mencoba mengikhlaskannya (Ilustrasi) | Foto Flickr

Lakukanlah Hal ini, Jika Cintamu Bertepuk Sebelah Tangan

Mencintai tanpa dicintai menjadi harapan yang mustahil.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016