Ibu, Ini Cara Lawan Alergi Kacang pada Anak

Ilustrasi selai kacang
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Alergi kacang tanah, adalah jenis alergi makanan yang sering terjadi pada anak. Hal ini, karena kandungan dalam kacang tanah yang tidak bisa diterima daya tahan, serta sistem cerna anak. 

Manfaat Sehat Air Kelapa untuk Balita

Umumnya, anak yang mengalami alergi kacang akan terus terbawa hingga dewasa. Namun, kini alergi terhadap kacang tanah bisa disiasati dengan mudah. Bagaimana caranya?

Sekelompok peneliti dan dokter ahli anak, menemukan cara yang dianggap paling tepat mengatasi gejala alergi terhadap kacang tanah, yang banyak dialami oleh anak-anak. 

Tips Memilih Pendingin Ruangan yang Ramah untuk Anak

Caranya adalah, dengan memberikan asupan mengandung jenis kacang tanah, sebelum berusia satu tahun. 

"Ini akan membuat tubuh anak menjadi toleran terhadap kandungan kacang, yang membuatnya kebal," ujar salah satu perwakilan peneliti.

Apakah Buah Hati Anda Cukup Kalsium?

Dilansir dari laman Fox News, dengan memasukkan unsur kacang tanah pada makanan bayi sebelum usianya genap satu tahun, tubuh sang bayi akan membangun sistem pertahanan tubuh, yang membuatnya semakin kebal dan kuat akan reaksi alergi. 

"Yang paling mudah dicerna pada usia bayi, adalah selai kacang," ujarnya lagi.

Bukan hanya alergi pada kacang tanah, metode ini juga bisa mengatasi alergi makanan lain, yang memberikan dampak fatal seperti eksim dan gangguan kulit lainnya. Dengan melakukan metode ini, masalah alergi makanan pada anak seharusnya bukan lagi masalah yang berat bagi bunda. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya