Bermalas-masalan Bisa Jadi Kegiatan yang Menyehatkan?

Santai dengan keluarga
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Kebanyakan orang pasti punya kecanduan pada sesuatu ataupun makanan. Tapi hal itu wajar. Meski kegemaran yang berlebihan bisa merusak kesehatan, namun Anda juga perlu tahu bahwa menyukai pada sesuatu juga memiliki dampak yang baik bagi tubuh.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Apa sajakah itu? Berikut seperti dilansir laman Daily Mail.

Menggilai cokelat

Cokelat adalah makanan yang menjadi kegemaran hampir setiap orang. Beberapa dari Anda sang penggila cokelat, pasti rela menghabiskan berbatang cokelat demi memuaskan keinginan. Kebiasaan makan cokelat juga bisa memberikan manfaat kesehatan. Kandungan dalam cokelat, terbukti mampu menghindarkan Anda dari penyakit jantung.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin
Konsumsi kopi

Cara Tepat Tangani Luka Kulit agar Tak Berbekas
Anda yang menggemari kopi, pasti biasa menyeruput bercangkir-cangkir kopi dalam sehari. Kebiasaan ini ternyata bisa jadi kebiasaan yang menyehatkan. Kandungan kafein dalam kopi mampu meningkatkan energi dan kesadaran mental, serta mencegah terjadinya penyakit diabetes tipe 2. Konsumsinya akan berhasil secara optimal, apabila Anda mengurangi konsumsi kopi di siang dan malam hari, yang bisa berdampak pada kualitas tidur dan agar kopi dapat tercerna dengan baik oleh tubuh.

Malas-malasan

Otak yang terlalu banyak menerima tekanan, dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan seperti gangguan tidur, stres, dan meningkatnya berat badan. Hal inilah yang akan terhindar pada Anda yang gemar bermalas-malasan. Bersantai di sofa atau kasur sejenak, adalah hal yang baik untuk mengistirahatkan tubuh agar kembali produktif nantinya. Namun, pastikan Anda tidak menghabiskan berjam-jam tidak menggerakan badan, karena stres tersebut malah akan datang mengganggu kesehatan.

Menyendiri

Mungkin terdengar egois dan tak baik untuk kehidupan sosial. Namun banyak menghabiskan waktu untuk menyendiri adalah hal yang baik dan menyehatkan. Menyendiri dalam beberapa saat dapat membuat Anda lebih mementingkan diri sendiri dan menikmati waktu tanpa diganggu orang lain. Namun, perlu diingat juga bahwa kehidupan sosial juga penting untuk diseimbangkan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya