Asupan Penyegar Setelah Letih Berolahraga

Susu perburuk jerawat.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Membakar kalori dan lemak dengan berolahraga, bisa menyebabkan munculnya rasa lelah dan letih, serta kurangnya cairan dalam tubuh. Hal ini kemudian bisa menyebabkan tubuh menjadi lemas dan kurang segar.

Baca juga:

Oleh karena itu, Anda membutuhkan asupan sehat yang menyegarkan tubuh selepas berolahraga. Apa saja itu? Simak ulasannya sebagaimana dikutip dari laman Boldsky.

Olahraga yang Baik untuk Dapatkan Jantung Sehat

Semangka

Mendengar namanya saja, pasti Anda setuju dengan fakta yang menyatakan bahwa semangka dapat menyegarkan tubuh selepas olahraga. Karena, semangka mengandung banyak air yang bisa menyegarkan tubuh. Kandungan vitamin C-nya, juga ampuh menambah energi yang dibutuhkan setelah letih berolahraga.

Mentimun

Mengonsumsi mentimun, juga bisa menyegarkan tubuh, selepas lelah berolahraga. Seperti semangka, mentimun juga memiliki banyak kandungan air yang bisa mengembalikan cairan tubuh yang hilang saat aktif beraktivitas.

Air kelapa

Menyeruput air kelapa setelah berolahraga, tak hanya menyegarkan, namun juga bisa mencukupi kebutuhan cairan tubuh yang hilang setelah berolahraga. Sajikan saat dingin agar lebih nikmat dan menyegarkan.

Susu

Segelas susu segar juga bisa menjadi senjata penyegar tubuh, sebelum dan setelah berolahraga. Campurkan dengan beberapa tetes madu agar lebih nikmat dan bermanfaat.

Ilustrasi Peregangan

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Ada banyak manfaatnya, apa saja?

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016