Mengulik Khasiat Buah dan Sayur Warna Kuning

Ilustrasi lemon
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Menuai Berkah dari Budidaya Buah Berkhasiat
- Warna kuning seringkali dijadikan simbol dari rasa bahagia, senang, dan ceria. Namun, selain dikaitkan dengan perasaan positif, warna kuning ini, memang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan.

Rahasia Sehat di Balik Warna Buah dan Sayur
Warna ini juga banyak dimiliki oleh buah-buahan yang dapat ditemukan setiap hari. Lalu, apa sajakah itu? Simak ulasannya sebagaimana dikutip oleh Times of India. 

Tujuh Manfaat Jus Bit untuk Kecantikan Alami
Lemon

Manfaat sehat dari buah lemon rasanya sudah tak asing lagi. Dengan kandungan vitamin C dan antioksidannya, buah ini dapat menyegarkan dan menyehatkan tubuh, dan mencegah masuknya zat berbahaya dalam tubuh. Selain untuk tubuh, lemon juga bisa digunakan untuk mempercantik kulit Anda. 

Jagung

Salah satu bahan pengganti nasi ini memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh Anda. Kandungannya ialah vitamin B, D, dan E, serta dilengkapi juga dengan asam folat, serat, dan nutrisi lain yang baik untuk kesehatan. Mengonsumsi jagung, ternyata dapat menyelamatkan kualitas penglihatan Anda yang mulai menurun. 

Mangga

Rasa segar dari buah mangga, bukanlah satu-satunya daya tarik dari buah tropis ini. Namun, buah ini juga memiliki manfaat sehat, terutama untuk indera penglihatan manusia, karena kandungan Vitamin A yang dimilikinya. Selain itu, mangga juga memiliki kandungan vitamin C yang menyegarkan dan menyehatkan tubuh. 

Pisang

Si kuning penuh manfaat ini memang memiliki manfaat sehat. Kandungan vitamin B6, C, serta kandungan magnesium dalam pisang, mampu meningkatkan kualitas kesehatan tubuh Anda. Selain itu, kandungan potasiumnya juga terbukti dapat meredakan stres dan membuat perasaan Anda bahagia. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya