Makanan-makanan yang Ampuh Mencegah Penuaan

Buah tomat.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Setiap wanita tentunya ingin terlihat muda dan memesona. Salah satu caranya bisa dengan mengasup pasokan makanan sehat.

Lima Bahan Alami Ini Mampu Tunda Penuaan

Ya, mengonsumsi makanan sehat, penting untuk membantu perawatan dari dalam, dan mengembalikan kesehatan kulit. Berikut ini, beberapa makanan sehat yang dapat membantu Anda terlihat lebih muda, dilansir dari laman Boldsky.

Baca juga:

Ilmuwan: Obat Diabetes Bikin Manusia Hidup Hingga 120 Tahun

Semangka

Buah ini cukup kandungan air, sehingga kulit Anda akan terhidrasi dengan baik. Selain itu, buah ini juga mengandung vitamin, antioksidan, dan mineral yang baik.

Khasiat dan Manfaat Tomat Bagi Kesehatan

Tomat

Lycopene dalam tomat adalah kandungan antioksidan yang dapat menjaga kulit tahan terhadap terhadap sinar matahari. Mengonsumsi tomat dapat menjaga kulit awet muda dengan meminimalkan efek penuaan.

Kiwi

Ia merupakan buah yang berperan aktif untuk bagian anti penuaan. Sebab buah tersebut mengandung vitamin C yang dapat menjaga kulit sehat dan tampak muda.

Delima

Buah ini berkontribusi untuk meningkatkan vitamin dan mineral lain untuk tubuh dan kulit. Mengonsumsi buah ini secara teratur, akan membuat kulit elastis karena ia memroduksi kolagen yang baik dalam tubuh.

Bayam

Makanan Popaye ini mengandung banyak vitamin C, K, asam folat, serat dan mineral. Mengonsumsi bayam dianggap sebagai salah satu cara terbaik untuk mencegah penuaan dini.

Brokoli

Sayuran ini dapat meningkatkan kualitas kulit dengan memberikan vitamin C, E dan B6. Brokoli juga memerangi kerusakan kulit akibat radikal bebas.

Alpukat

Ia memiliki senyawa untuk anti-penuaan. Alpukat juga dianggap sebagai pemasok mineral dan kalium yang baik untuk kesehatan kulit.

Buni

Buah buni kaya antioksidan dan vitamin C. Mengonsumsi buah ini membantu menjaga kulit agar tetap cerah.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya