Empat Camilan yang Manjur Atasi Insomnia

Ilustrasi insomnia
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Menguak Masa Lalu Aktor Hong Kong, Pakho Chau Phobia Lift
- Insomnia, adalah salah satu gangguan tidur yang memengaruhi kualitas tidur serta produktivitas kerja seseorang. Namun jangan cemas, karena gangguan ini bisa dilawan dengan beberapa makanan ringan yang biasa dijadikan camilan. Apa saja itu? Simak ulasannya dikutip dari laman
Boldsky
Lima Cara Mudah Tidur Cepat
.
Empat Cara Terbebas dari Insomnia

Baca juga:


Almond


Kacang Almond, adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang biasa dipilih oleh orang yang sedang diet. Namun, selain mengganjal perut, almond juga bisa melemaskan otot dan menenangkan tidur, dengan kandungan kalsium dan magnesium di dalamnya. Makanlah segenggam kacang almond sebelum tidur untuk membuat bobo Anda lebih nyaman.


Dadih susu


Dikenal dengan nama Curd, dadih (semacam air susu sapi) ternyata memiliki manfaat yang baik untuk melawan serangan insomnia. Curd, memiliki kandungan yang baik, yang bisa melancarkan pencernaan dan memercepat proses penyerapan nutrisi. Hal inilah yang kemudian membuat tubuh lebih nyaman dan insomnia hilang.


Oatmeal


Menu sarapan yang satu ini, juga bisa dijadikan camilan malam yang menyehatkan. Selain kaya serat yang tak akan menambah beban di dalam tubuh, oatmeal juga kaya melatonin yang bisa menenangkan dan membuat tubuh lebih nyaman dan tidur lebih mudah. Campurkan dengan buah dan susu hangat yang akan semakin menambah kenikmatannya.


Pisang


Ngemil buah di malam hari, tak hanya baik untuk pencernaan namun juga baik untuk menjaga kualitas tidur. Kandungan baik dalam pisang, terbukti dapat menenangkan pikiran dan meningkatkan nutrisi pada otak yang meningkatkan kualitas tidur Anda.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya