Waspada, Sering Menguap Bisa Tanda Gangguan Otak

Ilustrasi menguap saat kerja
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Fakta Mengejutkan Mengapa Orang Sering Menguap
- Menguap, adalah salah satu tanda yang ditunjukkan tubuh ketika mengantuk. Namun bila terlalu sering menguap, belum tentu Anda mengantuk berat. Karena intensitas menguap yang berlebih, bisa menjadi tanda munculnya gangguan kesehatan. Apa saja gangguan itu? Simak ulasannya, dilansir dari
Boldsky
7 Alasan Mengejutkan Mengapa Anda Menguap Berlebihan
.
Ini Dia Akibat Tidak Menutup Mulut saat Menguap

Baca juga:


Pertanda pertama dari intensitas menguap berlebih, tentunya gangguan tidur. Kurang atau kelebihan tidur bisa memberi dampak menguap yang sering. Untuk itu, penting bagi Anda menjaga waktu tidur optimal dan seimbang.


Menguap terlalu sering juga memberi kemungkinan terjadinya gangguan organ hati. Apalagi, bila Anda menguap namun tidak dalam keadaan mengantuk dan lelah. Sebaiknya, periksakan diri agar segera diketahui penyebabnya.


Menguap terlalu sering, juga bisa menandai adanya gangguan otak. Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa intensitas menguap berlebihan bisa menandai adanya peradangan otak, sesuatu yang berpotensi menjadi stroke.


Yang mengejutkan, selain menandai stroke, peradangan dalam otak yang ditandai menguap, juga bisa menyebabkan epilepsi. Hal ini karena peradangan tersebut, membuat otak menerima dan mengantarkan sinyal salah.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya