Apakah Orang Mudah Mengantuk Tanda Kolesterol Tinggi?

Kolesterol jahat.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Selama ini, mungkin Anda sering mendengar, jika badan mulai nyeri di sekitar leher, itu bisa jadi tanda kadar kolesterol merangkak naik. Lalu, ada yang bilang, orang yang sering mengantuk padahal tidur sudah cukup, juga tanda kadar kolesterol tinggi. Benarkah?

Baca juga:

Ditanya tentang hal ini, dr. Deffy Leksani dari laman Meetdoctor menjelaskan, adanya nyeri di sekitar leher, tidak menentukan apakah seseorang memiliki kadar kolesterol tinggi. Jika mau tahu kadar kolesterol yang benar, harus dicek di rumah sakit, sehingga akan diketahui kondisi kesehatan secara jelas.

“Tingginya kadar kolesterol juga tidak bisa dipatok pada usia, karena semua bisa tergantung pada gaya hidup,” katanya.

Inilah Pengaruh Kopi dan Teh Terhadap Kolestrol

Jika kadar kolesterol tinggi, artinya ada banyak lemak di pembuluh darah, sehingga darah sulit mengalir di arteri. Jantung akan kekurangan oksigen, dan ini meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

Lalu, kalau ada yang bilang, orang mudah mengantuk itu tanda kolesterol tinggi, juga tidak selalu benar. Mengantuk setiap habis makan, bisa disebabkan kurangnya pasokan oksigen ke otak, karena oksigen tersita ke proses pencernaan.

Makin banyak makan, makin banyak kebutuhan oksigen, itu yang jadi alasan, mengapa orang setelah makan merasa mengantuk.

12 Buah dan Sayur Penurun Kolesterol

Ini Tiga Buah Penurun Kadar Kolesterol

Dengan syarat, Anda rutin mengonsumsinya.

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2016