Tiga Makanan Mentah yang Bagus untuk Tubuh

Kelapa.
Sumber :
  • Coconutindia

VIVA.co.id - Untuk menjaga kesehatan badan, ternyata tak semua makanan yang kita asup harus dimasak. Seperti digoreng, dikukus, atau dibakar. Dikutip dari laman Boldsky, ternyata ada juga loh makanan mentah yang berguna bagi tubuh. Berikut makanan mentah yang dimaksud:

Baca juga:

1.Kelapa

Uniknya, Sajian Hidangan Sup Seafood Kelapa

Ya, memakan kelapa secara langsung tanpa diolah menjadi makanan siap saji, ternyata malah bermanfaat menurunkan kolesterol. Sebab, kelapa memiliki unsur lemak baik di dalamnya. Ia juga makanan yang baik untuk otak dan efektif memperbaiki kerja jantung.

2.Kacang hijau

Belum pernah kan dengar ada orang makan kacang hijau secara langsung? Ternyata, jika ada orang mau melakukan ini, ia akan mendapat benefit berupa antioksidan. Karena kacang hijau mengandung fitonutrien dan klorofil.

3.Blueberry

Simak Profil Pemain Drakor Night Has Come, Dipenuhi Oleh Aktor dan Aktris Populer!

Buah ini biasanya menjadi hiasan atau konten tambahan dalam menu pastry atau kue. Namun jika Anda memakannya secara solo, justru manfaat kesehatan yang didapat, yakni seratnya bagus untuk jantung. Blueberry juga makanan otak yang membuat pikiran lancar, dan merupakan antidoksidan yang bagus bagi tubuh. (ase)



kacang hijau

Rahasia Mengolah Bubur Kacang Hijau yang Lembut

Tak jarang orang berhasil membuat bubur kacang hijau yang lembut.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2015