Empat Hal Ini Buat Anda Malas Olahraga di Pagi Hari

Ilustrasi olahraga lari
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny

VIVA.co.id - Menghabiskan pagi dengan melakukan olahraga, tentunya adalah hal yang produktif dan menyehatkan. Namun untuk beberapa dari Anda, berolahraga di pagi hari bisa jadi tantangan tersendiri. Jika Anda merasa kesulitan untuk menerapkan olahraga pagi, simak informasi yang bisa jadi penyebabnya, menurut lansiran laman Boldsky.

Olahraga yang Baik untuk Dapatkan Jantung Sehat

Baca juga:
 
Ngemil malam

Gemar ngemil makanan sebelum tidur, adalah salah satu pemicu olahraga pagi menjadi menyulitkan. Pasalnya, makanan tersebut bisa menuntut kerja ekstra dari organ cerna yang dapat mengganggu kualitas tidur. Kualitas tidur yang kurang optimal, akan membuat pagi Anda kurang produktif.

Makan sebelum olahraga

Beberapa dari Anda pasti berasumsi, makan sebelum berolahraga akan menyehatkan dan membuat badan lebih kuat. Namun hal ini keliru, karena makan sesaat sebelum melakukan olahraga, justru membahayakan tubuh. Minimal makan tiga jam sebelum berolahraga dan pilihlah makanan ringan dan sehat yang takkan membuat tubuh mudah lelah.

Kurang tidur

Yang satu ini tentunya sudah sangat pasti menyebabkan kesulitan ekstra untuk bangun dan melakukan olahraga di pagi hari. Karena, dengan gangguan tidur, kualitas pagi hari Anda akan berganti menjadi suasana tenang yang menegangkan.

Begadang


Kebiasaan begadang menonton film atau televisi, juga bisa menjadi penyebab hilangnya pagi produktif Anda. Hal ini karena bergadang otomatis akan membuat tidur jadi terganggu dan Anda akan sulit bangun pagi untuk berolahraga.

Ilustrasi Peregangan

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Ada banyak manfaatnya, apa saja?

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016