Tiga Cara Unik Turunkan Berat Badan

Ilustrasi air putih
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Menurunkan berat badan bukan lagi hal yang sulit bila Anda ingin berusaha. Banyak cara khusus yang bisa memudahkan Anda mendapatkan bobot dan bentuk tubuh yang diidamkan.

Baca juga:

Beberapa cara berikut, mungkin belum pernah Anda dengar dan coba sebelumnya. Namun, ternyata cara unik ini ampuh dan patut dicoba. Apa saja itu? Simak ulasannya dilansir dari Fox News.

Minum sebelum makan

Hal yang satu ini mungkin sangat sepele dan sulit dipercaya dapat menurunkan berat badan. Namun, minum air putih sebelum makan, terbukti ampuh menurunkan berat badan. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian di Amerika Serikat yang menyimpulkan, minum air 30 menit sebelum makan, bisa menurunkan hingga 5 kilo dalam waktu singkat. Penelitian lain juga mengatakan, cara ini ampuh meningkatkan kerja sistem metabolisme tubuh sebanyak 30 persen.

Diet sup

Yang juga jarang terdengar dan jarang dilakukan adalah diet sup. Sesuai namanya, diet ini melibatkan sup ke dalam menu santap harian, terutama pada saat makan siang. Sebuah penelitian tahun 2007 menunjukkan, diet sup mampu mengurangi asupan kalori dalam tubuh hingga 20 persen. Tentunya sup yang dikonsumsi adalah sup yang rendah kalori dan berbahan yang didominasi sayuran sehat.

Menghirup aroma makanan

Sebuah penelitian yang dirilis Journal of Flavour menyatakan, aroma makanan berperan penting dalam nafsu makan seseorang. Para peneliti ini mengungkapkan, bahwa semakin menyengat bau makanan, semakin berkurang nafsu makan yang dirasa.

Enam Hal yang Terjadi ketika Tubuh Kekurangan Air

Hal ini yang membuat berat badan Anda berkurang 5 hingga 10 persen. Mengonsumsi makanan penutup berbahan seperti kayu manis atau jahe, adalah cara yang tepat untuk menurunkan berat badan.

(mus)

Alasan Tubuh Membutuhkan Air Setiap Hari
Ilustrasi air putih

Air Putih Ampuh Turunkan Berat Badan

Salah satunya menghadang keinginan makan berlebih.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016