Manfaat Sehat dari Rajin Minum Jus Rumput Gandum

jus rumput gandum
Sumber :
  • Consciouslife
VIVA.co.id
Ketahui Aturan Buat Jus yang Benar
- Menerapkan gaya hidup sehat, bisa dilakukan melalui banyak cara, salah satunya dengan mengambil kebaikan yang dimiliki jus rumput gandum. Ya, rumput gandum adalah salah satu jenis rumput yang diketahui berkhasiat untuk kesehatan.

Lebih Sehat Mana, Jus atau Air Putih?

Baca juga:
Ingin Kulit Indah, Konsumsi Tujuh Jus Ini


Rumput ini mengandung kandungan vitamin K, C, B, E, serta dilengkapi nutrisi lain, seperti kalsium, magnesium, dan fosforus. Lalu, apa manfaat yang bisa diperoleh dari mengonsumsi jus rumput gandum? Simak ulasannya dikutip dari
Boldsky.


Melancarkan pencernaan


Manfaat pertama dari konsumsi jus rumput gandum, adalah pencernaan lebih lancar dan sehat. Kandungan magnesium dalam minuman ini, terbukti ampuh melancarkan sistem cerna. Selain itu, mengonsumsi minuman ini bisa menghindarkan Anda dari gangguan cerna seperti diare dan naiknya asam lambung.


Menurunkan berat badan


Kandungan baik dalam rumput gandum, terbukti dapat bermanfaat untuk menyeimbangkan tiroid dalam tubuh. Hormon tiroid yang seimbang ini, kemudian bisa membuat nafsu makan terkontrol, dan berat badan lebih proporsional.


Menyehatkan mata


Khasiat dari rumput gandum, juga bisa menyehatkan penglihatan. Konsumsi rutinnya, mampu mengurangi keluhan pada mata dan mengoptimalkan kerja mata seperti penglihatan saat malam hari. Tak hanya baik untuk bagian dalam mata, khasiat rumput gandum ini juga bisa menghilangkan lingkaran hitam di sekitar kelopak mata yang membuat mata lebih indah.


Menghilangkan ketombe


Selain dikonsumsi, jus rumput gandum juga bisa digunakan sebagai masker rambut. Khasiatnya mampu menghilangkan ketombe dan membuat kulit kepala lebih sehat. Caranya mudah, cukup aplikasi jus rumput gandum pada kulit kepala, diamkan 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya