Tips Sehat Turunkan Kolesterol

Cara Menurunkan Kolesterol
Sumber :
VIVA.co.id
Kolesterol Telur Ternyata Aman Bagi Jantung
- Berdasarkan data dari World Health Organizations (WHO), di Indonesia penyakit jantung menjadi penyebab kematian nomor satu pada 2005. Banyak penyebab yang memicu penyakit jantung. Salah satu penyebab utamanya, dikarenakan kadar kolesterol yang tinggi dan banyak diidap oleh masyarakat urban.

Ini Tiga Buah Penurun Kadar Kolesterol

Dr. Djoko Maryono, seorang dokter spesialis jantung dan kardiologi menjelaskan bahwa kemungkinan seseorang terserang jantung koroner saat menjelang usia senja.
Inilah Pengaruh Kopi dan Teh Terhadap Kolestrol


"Semakin tua semakin banyak penyakit jantung koroner. Kenaikan serangan jantung di atas usia 50 tahun hampir 60 persen," jelas Djoko saat ditemui dalam acara Kebiasaan Baru Turunkan Kolesterol dengan Hemaviton Cardio di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu, 16 September 2015.


Menurutnya, harus ada yang diubah bila ingin menurunkan risiko jantung koroner. Berikut caranya:


Olahraga


Djoko menyarankan agar selalu melakukan olahraga. Cukup 30 menit, 15 menit pertama gula terbakar, berikutnya kolesterol. Jangan kurang dari 30 menit.


Diet

Banyak makan sayur dan buah. Bergeser dari protein merah ke putih. Merah itu daging-dagingan, putih itu ikan, olahan kedelai seperti tahu, tempe dan susu.


Obat


Jangan memilih obat jenis statins karena dapat membuat gagal ginjal. Pilihlah yang mengandung phytosterols karena terbuat dari tumbuh-tumbuhan. Gunanya untuk beradaptasi dengan cuaca yang menggandeng kolesterol jahat lalu dibawa keluar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya