Lima Cara Mudah Menerapkan Hidup Sehat

Ilustrasi tubuh sehat.
Sumber :
VIVA.co.id
Fakta Keliru Makanan Berpredikat Sehat
- Bila dikatakan kesehatan adalah hal penting untuk dijaga, itu sangat benar. Ya, pola hidup sehat dengan komposisi pola makan dan olahraga cukup, adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh.

Ingin Hidup Sehat, Coba Aplikasi Ini

Baca juga:
Ini Cara Mudah Cegah Kanker di Masa Depan


Namun, menerapkan gaya hidup sehat tak semudah memikirkannya. Banyak rintangan yang harus dilalui dan hal yang harus disesuaikan. Lalu, apa saja cara mudah untuk memulai pola hidup sehat? Simak ulasannya sebagaimana dikutip dari
DailyMail
.


Meditasi pagi


Mengawali hari yang sehat, bisa dilakukan dengan meditasi. Hal ini, nantinya akan menjadi sebuah kebiasaan yang membuat tubuh selalu sehat. Dengan meditasi, pikiran akan segar dan siap menjalani aktivitas sepanjang hari.


Mandi


Mandi dengan air dingin di pagi hari, terbukti bisa menyegarkan tubuh dan menambah energi. Percaya atau tidak, mandi pagi dengan air dingin juga bisa menurunkan berat badan. Hal ini, karena mandi dengan air dingin bisa membakar lemak jahat yang terdapat dalam tubuh. Selain itu, mandi pagi juga bisa meningkatkan sirkulasi darah dan mengokohkan sistem imun.


Bertelanjang kaki


Berjalan dan melakukan aktivitas dengan bertelanjang kaki, terbukti dapat menjadi cara mudah untuk menyehatkan tubuh. Hal ini, karena bertelanjang kaki bisa meningkatkan keseimbangan, kekuatan, serta melancarkan sirkulasi darah. Jika tidak tahan dingin, gunakanlah kaus kaki agar kaki lebih hangat dan nyaman.


Bersosialisasi


Bergaul dan membangun koneksi dengan orang lain, seperti keluarga dan teman, juga bisa menjadi cara untuk menyehatkan tubuh. Hal ini, karena membangun koneksi dengan lingkungan sekitar, terbukti bisa meningkatkan perasaan bahagia dan senang yang Anda rasakan. Dengan begitu, stres hilang dan perasaan bisa lebih tenang.


Bersikap positif


Satu hal yang penting, adalah menanamkan sifat positif dalam diri. Sebab, semua yang Anda lakukan takkan menghasilkan akhir baik, bila tidak ada sikap positif yang diterapkan. Tetaplah menjadi positif dan jalani hari dengan energi positif yang menyehatkan. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya