Waspada Empat Makanan yang Mengurangi Energi

oatmeal
Sumber :
VIVA.co.id
RESEP: Cara Mudah Memasak Pasta Aglio Olio
- Memiliki hari yang produktif, tentu memerlukan pasokan energi tubuh yang cukup. Selain dengan berolahraga, makanan juga bisa menentukan tingkat energi yang dimiliki.

Kini Anak Muda Lebih Mudah Bikin Pasta

Nah, makanan berikut, bukan menambah energi, tapi justru membuat Anda lemas dan tak bersemangat menjalani aktivitas harian jika takarannya salah. Apa saja itu? Simak ulasannya dilansir dari
Cara Menyantap Hidangan Italia Layaknya Orang Italia
Boldsky.

Baca juga:
Oatmeal


Sarapan dengan semangkuk oatmeal, adalah pilihan tepat untuk beberapa dari Anda. Namun, ada baiknya diawasi porsi dan takarannya. Karena, selain mengandung serat tinggi, oatmeal juga mengandung gula, yang bisa membuat energi terkuras dan lemas di siang hari.


Pasta


Mengonsumsi beragam jenis pasta, juga tak cukup untuk memenuhi asupan energi harian. Hal ini karena kandungan karbohidrat dalam pasta besar dan termasuk jenis glikemik tinggi, yang mudah dicerna. Hal inilah yang membuat tubuh jadi mudah terserang kantuk dan tak berenergi.


Daging berlemak


Anda yang gemar makan sosis atau hamburger di pagi hari, bersiaplah karena energi Anda akan terkuras di kala siang. Karena, kedua makanan tersebut mengandung lemak daging, yang sulit tercerna dan membutuhkan kerja ekstra untuk melakukannya.


Ceri


Di balik kesegarannya, buah ceri menyimpan kandungan melatonin, yang menyebabkan kantuk. Hal ini dapat merusak cadangan energi dan membuat tubuh lemas tak bersemangat. Ada baiknya, Anda memgonsumsi ceri di malam hari, karena bisa meningkatkan kualitas tidur dan kesegaran di pagi hari. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya