Solusi Pipi Memar Akibat Kecelakaan Motor

Ilustrasi logo kesehatan
Sumber :
  • Freewallpaper

VIVA.co.id - Saat berkendara motor, tidak ada orang yang mau terjatuh. Namun, bila hal itu terjadi, biasanya bagian wajah yang akan lebih dulu menghantam aspal. Kalau sudah begini, ada kasus di mana bagian pipi menjadi memar.

Baca juga:

Biasanya, karena dianggap enteng, orang tidak lantas ke rumah sakit untuk bertemu dokter guna disembuhkan. Efeknya, memar yang dirasa tak kunjung sembuh, meski waktu beberapa minggu berlalu. Kalau sudah begini, apa yang bisa dilakukan?

Dokter Nina Gunawan dari laman Meetdoctor menjelaskan, memar, atau pembengkakan di pipi karena jatuh, umumnya akan hilang sendiri dalam hitungan bulan. Kecuali, jika pembengkakan itu disebabkan proses aktif, sehingga peradangan berlanjut.

“Coba dulu dibawa ke dokter umum. Apabila sudah diobati dokter dan sudah dikompres, namun tak kunjung sembuh, masih juga memar, perlu dipertimbangkan dicari tahu, penyebab lain yang mendasari cidera pada kulit. Mungkin ada jaringan lunak (lemak, otot) terganggu,” kata Nina.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi

Untuk itu, tambah dia, diperlukan pemeriksaan fisik lebih lanjut oleh dokter ahli beserta pemeriksaan penunjang seperti rontgen.

Sang dokter lalu menyarankan, saat berkendara roda dua, helm jangan pernah ditinggal, karena alat pelindung ini sangat ampuh untuk memproteksi bagian kepala, saat hal-hal yang tak diinginkan terjadi. (asp)

Ramen.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Ramen is a type of noodle soup dish that is made with wheat noodles, broth, and toppings. Instant ramen may include a flash-fried or air-dried block of noodles, a flavour

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024