Pantangan Makanan Bagi Penderita Sariawan

ilustrasi sariawan
Sumber :
  • Freewallpaper
VIVA.co.id
5 Cara Mudah dan Alami Obati Sariawan
- Jika sariawan datang, maka aktivitas harian akan terganggu. Ya meski kesannya sepela, tak ada orang yang nyaman bekerja saat bibir atau tenggorokannya sedang sakit.

Sembilan Cara Alami Atasi Sariawan Tanpa Obat

Baca juga:
Cara Obati Sariawan pada Bayi


Dokter Deffy Leksani dari laman
menjelaskan, umumnya penyebab sariawan dapat terjadi karena berbagai faktor. Namun dalam hal ini sariawan biasnaya dapat sembuh dengan sendirinya.


“Biasanya membutuhkan waktu antara 10-14 hari. Jika penderitanya anak-anak, hal yang dapat Anda lakukan di rumah terhadap si kecil adalah pastikan dia tidak banyak terlalu mengkonsumsi makanan yang berminyak, asam, dan pedas. Karena hal ini akan semakin memerparah dari sensasi yang tumbul akibat sariawan tersebut,” ujar sang dokter.


Lebih lanjut dijelaskan, ada hal-hal yang dapat dilakukan untuk memercepat kesembuhannya penyakit sariawan, misalnya sikat gigi menggunakan bulu sikat yang lembut. Lalu perbanyak mengonsumsi makanan yang mudah dikunyah.


Akan tetapi, jika penyebab sariawan itu adalah posisi atau bentuk gigi menusuk, atau pemakaian kawat gigi keluar jalur, Anda bisa berkonsultasi pada dokter gigi untuk mendapatkan perawatan gigi yang tepat.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya