Jenis Diet Ini Ampuh Melawan Risiko Depresi

Ilustrasi diet.
Sumber :
VIVA.co.id
Jadwal Terlalu Padat Mampu Picu Anak Depresi
- Bagi Anda yang sedang giat melakukan program diet, tentunya pasti akrab dengan jenis diet yang satu ini. Diet Mediterania atau jenis diet yang mengunggulkam konsumsi buah, sayur, kacang-kacangan, serta minyak zaitun, menjadi pilihan beberapa orang, karena khasiatnya yang ampuh menurunkan berat badan.

Hilangkan Depresi dengan Lari

Baca juga:
Pemeran Enchantress di 'Suicide Squad' Pernah Depresi


Namun, selain kemampuannya dalam hal melangsingkan tubuh, ternyata jenis diet ini menyimpan khasiat yang banyak bermanfaat, yakni melawan risiko terjadinya depresi dan gangguan jantung. Hal ini, disimpulkan sebuah penelitian yang diterbitkan di Journal BMC Medicine.


Dilansir dari laman DailyMail, penelitian yang meninjau pola makan lebih dari 1.500 orang, membuktikan bahwa jenis diet Mediterania, yang didukung dengan mengurangi konsumsi daging olahan, terbukti dapat melawan risiko depresi dan gangguan jantung.


"Nutrisi sehat dan baik, tidak hanya dapat membantu memahat tubuh proporsional, namun juga meningkatkan kesehatan mental, apalagi jika kandungan yang dicukupi adalah asam lemak omega 3, yang berasal dari kacang kacangan dan minyak zaitun," ujar dr Almudena Shancez-Villegal, sang peneliti.


Penerapan jenis diet Mediterania ini, menurun Shancez, membutuhkan konsistensi yang cukup bagus dari pelakunya. Karena, kandungan nutrisinya akan semakin mengoptimalkan kerja tubuh, dan membuat kesehatan mental dan jantung menjadi semakin optimal.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya