Empat Hal Pemicu Sakit Kepala Sebelah

Wanita sakit kepala.
Sumber :
  • guichetdental.org
VIVA.co.id
Sembuhkan Migrain dalam 5 Menit dengan Minuman Ini
- Sakit kepala sebelah, alias migrain adalah sebuah gangguan fisik yang mengganggu aktivitas. Jika Anda sering mengalami hal ini, pelajari empat hal yang dapat memicunya. Informasi ini dikutip dari
Health.com
Lima Cara Ampuh untuk Lawan Migrain
:
Ini Perbedaan Mendasar antara Pusing dan Migrain

Baca juga:


Meremehkan jam makan


Anda tidak makan di saat waktunya tiba? Jika sering melakukan ini, dipercaya akan mudah memancing migrain. Para ahli kesehatan menyebut, sakit kepala sebelah, bisa terpicu hypothalamus (sebuah bagian di kepala) yang terganggu. Hal itu terjadi, akibat Anda tidak segera makan. Seorang ahli kesehatan bernama Dr. Peterlin menjelaskan, turunnya gula darah juga bisa memicu datangnya migrain.


Tidur terlalu lama


Peterlin jelaskan, tidur yang terlalu lama juga bisa merangsang migrain muncul. Ia sarankan, segera bangun jika waktunya sudah tiba, dan jangan dirunda-tunda. Semakin sering Anda bangun tepat waktu setiap hari, meski itu hari libur, maka migrain akan menjauh.


Malas bergerak


Salah satu pemicu migrain adalah stres. Hal ini bisa dilawan dengan tiga cara, pertama Anda ambil liburan. Namun, jika hal itu sulit dilakukan karena terikat waktu kerja, pakai cara kedua dan ketiga, yakni peregangan yoga dan jalan santai setiap pagi. Murah meriah kan?


Sedikit minum air putih


Dehidrasi adalah musuh utama tubuh, karenanya perbanyak air minum. Penelitian di European Journal of Neurology menjelaskan, lebih banyak minum enam gelas sehari ketimbang orang normal, akan membuat pelakunya aman dari serangan migrain. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya