Empat Asupan Sehat Pengganti Daging

Tahu dan tempe bacem.
Sumber :
  • VIVAnews/Tasya Paramitha

VIVA.co.id - Memakan daging merah dalam kadar lebih banyak, dapat memberikan risiko gangguan kesehatan, di antaranya kanker, diabetes, jantung, hingga alzheimer. Namun tak bisa dipungkiri, kandungan nutrisi yang dimiliki daging juga dibutuhkan tubuh kita.

Baca juga: l

Oleh karena itu, jangan bingung. Karena ternyata kebaikan dalam daging bisa Anda dapatkan dari beberapa sumber baik lainnya, yang informasinya dilansir dari TakePart.

Hummus

Ini adalah salah satu jenis dip atau selai, yang berasal dari Timur Tengah yang kaya serat dan protein, setara dengan yang yang dimiliki daging sapi. Selain sehat, ia cocok dipadukan dengan beragam sayuran seperti timun Jepang, wortel, dan paprika.

Tempe

Makanan yang satu ini mudah ditemukan di Indonesia, dengan beragam variasi menu menggugah rasa. Selain rasanya nikmat, tempe juga memiliki vitamin B12, yang bisa ditemukan dalam sumber makanan hewani, seperti daging sapi dan kambing.

Rumput laut


Sumber makanan bahari ini, ternyata bisa dijadikan asupan pengganti daging yang baik untuk tubuh. Karena, rumput laut memiliki kandungan asam lemak omega 3, yang sama dengan kandungan ikan laut dan daging merah. Konsumsinya bisa meningkatkan kerja otak dan menyehatkan jantung.

Edamame

Jangan dulu bingung dengan namanya. Edamame, pada dasarnya adalah kacang kedelai khas Jepang yang dipanen sebelum ranum. Khasiat edamame, mampu memberi asupan protein dan nutrisi lain yang optimal, yang sama halnya dengan mengonsumsi daging.

Risiko Kesehatan Kebanyakan Konsumsi Daging Merah

(mus)

Ilustrasi masakan daging

Cara Mengontrol Kadar Kolesterol Setelah 'Pesta Daging'

Konsumsi daging merah berlebih, bawa risiko gangguan kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2015