Mengungkap Fakta Menarik Mengenai Keringat

Seseorang dengan keringat berlebih.
Sumber :

VIVA.co.id - Keringat, adalah salah satu hal yang tak lepas dari segala macam aktivitas tubuh. Dengan keringat, tubuh berarti melakukan pekerjaannya dengan baik.

Cara Alami Cegah Keringat Berlebih

Namun, keringat juga bisa juga menjadi tanda dari beragam gangguan kesehatan yang terjadi pada tubuh kita. Lalu, apa saja fakta-fakta menarik soal mengenai keringat? Simak ulasannya dikutip dari Boldsky.

Baca juga:
Fakta 1: Keluarnya keringat tidak menandakan keluarnya lemak dari tubuh. Berkeringat, adalah pengurangan kadar air dalam tubuh melalui sistem metabolisme, yang bisa digantikan kembali dengan konsumsi air putih optimal.

Fakta 2: Berkeringat saat olahraga, bukan berarti tubuh Anda terforsir. Namun, banyak efek lain yang menjadi pendukung keluarnya keringat, seperti pakaian yang digunakan, dan suhu ruangan ketika berolahraga.

Fakta 3: Keringat bukanlah penyebab bau badan. Karena sesungguhnya, bau badan berasal dari bakteri yang ada di tubuh. Bakteri yang bercampur keringat itulah, yang menyebabkan aroma tak sedap di tubuh.

Fakta 4: Selama ini banyak yang berpikir berkeringat adalah cara tubuh membuat racun. Ternyata, berkeringat bukanlah cara tubuh mengeluarkan toksin. Karena pengeluaran racun sebenarnya hanya melalui urine. Keringat hanya mengandung protein, air, dan garam.

Wanita olahraga.

Lima Fakta Menarik tentang Keringat

Pria dan wanita memiliki kemampuan berkeringat yang berbeda.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2016