Tiga Langkah Sederhana Mengusir Sakit Kepala

Wanita sakit kepala.
Sumber :
  • guichetdental.org

VIVA.co.id - Bagi pekerja kantoran yang punya pekerjaan setumpuk di meja, kadang-kadang sakit kepala dadakan datang menyerang. Kalau sudah begini, alih-alih mau menyelesaikan pekerjaan, yang ada Anda malah minta izin bos untuk pulang karena sakit. Lalu, adakah cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengalau sakit kelapa?

Tenang, dikutip dari laman Health.com, berikut adalah tiga cara sederhana yang dapat dilakukan untuk menghalau sakit kepala.

Istirahat sejenak

Sakit kepala sering menjadi penanda bahwa tubuh butuh istirahat, demikian penjelasan Elizabeth Loder, MD, pimpinan dari Brigham and Women's Hospital in Boston and President of the American Headache Society.

Ini Perbedaan Mendasar antara Pusing dan Migrain

”Banyak orang meremehkan istirahat saat sedang sibuk kerja. Padahal hanya dengan istirahat, memejamkan mata walau hanya 10 menit, sudah bisa membuat Anda kembali fit dan sakit kepala menjauh,” ujar Elizabeth.

Segera makan

Apakah Anda sering pusing saat pekerjaan sedang banyak? Jika hal itu terjadi, coba ingat-ingat, apakah tadi pagi Anda sudah sarapan? Jika jawabnya belum, maka wajar bila sakit kepala datang. Karena tekanan darah rendah akibat belum makan, memang bisa memicu datangnya gangguan sakit kepala.

Cara menanggulanginya mudah, segeralah makan. Lalu pilihlah makanan yang mengandung magnesium seperti, bayam dan tahu, karena ini akan sangat membantu.

Kompres dingin


Elizabeth Loder menjelaskan, berbaring sejenak sampai menempelkan kain basah dan dingin, bisa mengurangi atau bahkan sepenuhnya mengusir rasa sakit kepala yang datang.

“Anda juga bisa menaruh batu es di atas kain kompres. Semakin otak terpengaruh oleh rasa dingin dari es, maka semakin cepat rasa sakit kepala hilang,” ujar Elizabeth. (ase)

Gigit Pensil, Cara Mudah Atasi Sakit Kepala
Wanita sakit kepala.

Awas, Enam Kebiasaan Ini Bisa Timbulkan Sakit Kepala

Waspadai kebiasaan-kebiasaan ini.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2016