Cara Ampuh Pelihara Kesehatan Tulang Belakang

Tulang bekalang
Sumber :
  • kriegswauzie / Devianart
VIVA.co.id
Fakta di Balik Mitos Nyeri Lutut dan Tulang Belakang
- Tulang belakang, adalah salah satu penyangga tubuh yang berperan penting dalam kesehatan. Gangguan pada tulang belakang, dapat menyebabkan rasa sakit yang mengganggu aktivitas.

Ketahui Hal-hal Seputar Terapi Chiropractic

Untuk itu, banyak cara bisa dilakukan untuk mencegah gangguan pada tulang belakang. Apa saja itu? Berikut ulasannya dilansir dari
Terungkap, Syahrul Yasin Limpo Pernah Minta Anak Buahnya Hapus Bukti Catatan Keuangan
Times of India.

Cara pertama, bisa dilakukan dengan mengurangi intensitas duduk. Ya, duduk terlalu lama, bisa mengganggu kesehatan tulang belakang, serta dapat mengganggu postur tubuh. Imbangi dengan aktivitas fisik seperti berjalan 10-20 menit, agar tubuh lebih sehat.


Cara kedua, dengan melakukan olahraga jenis kardio, yang bisa menyehatkan tulang belakang. Salah satu yang bisa dilakukan olahraga renang yang bisa mengoptimalkan kerja tulang belakang, dan mencegah gangguan yang mengancam postur tubuh.


Asupan dari dalam tubuh, juga diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang belakang. Salah satu asupan yang baik adalah vitamin D dan kalsium, yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi susu, serta membiasakan diri berjemur di bawah sinar Matahari pagi.


Jangan lupa, untuk selalu mengetahui kapasitas tubuh dalam mengangkat beban. Jangan mengangkat beban yang terlalu berat, karena pengaruhnya bisa terjadi pada tulang belakang. Pastikan untuk selalu menjaga postur tubuh dengan benar, agar tulang belakang tidak terganggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya