Solusi dari Lingkaran Hitam di Samping Hidung

Ilustrasi hidung penciuman
Sumber :

VIVA.co.id - Siapa orang yang tidak mau tampil menarik? Pasti semuanya mau tampil prima dalam keseharian. Namun, apa jadinya jika ternyata ada lingkaran hitam di samping hidung?

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Ya, banyak orang ternyata mengalami hal ini, dan kondisi itu jelas akan mengurangi rasa percaya diri. Lalu, apa yang dapat dilakukan?

Dokter Nina Amelia Gunawan dari laman Meetdoctor menjelaskan, lingkaran hitam di pipi seringkali disebabkan oleh masalah flek. Hal ini dipicu paparan berlebih sinar matahari (sinar UV) terhadap kulit.

“Untuk flek, umumnya terapi yang ada hanya ditujukan untuk menyamarkan. Selain itu, lingkaran hitam juga dapat disebabkan karena bekas peradangan. Nah, pada kejadian ini, umumnya bekas kehitaman akan memudar seiring regenerasi sel kulit, namun memang diperlukan waktu cukup lama,” ujar sang dokter.

Terlebih, seiring dengan pertambahan usia, kemampuan regerasi kulit semakin menurun. Sebab itu, perlu ditentukan terlebih dahulu apa diagnosa pasti, penyebab keluhan yang dialami, sehingga dokter dapat memberi penanganan sesuai.

“Untuk sementara waktu, pastikan Anda menggunakan tabir surya setiap beraktivitas, untuk mencegah warna kehitaman di kulit,” tambahnya. (asp)

Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024