Rajin Cuci Piring Terbukti Hilangkan Stres

Sumber :
  • Freewallpaper
VIVA.co.id
Lima Cara Mudah Mencuci Piring dengan Tangan
- Menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan yang tak kalah berat dengan pekerjaan lain. Mulai dari menyiapkan keperluan anak dan suami, memasak makanan untuk keluarga, hingga membersihkan rumah dan sekitarnya. Tubuh dan pikiran tentunya akan sangat lelah.

Tips Cuci Piring Menjadi Lebih Mudah

Baca juga:
Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly

Namun, dilansir dari Fox News, tak perlu cemas karena ternyata stres karena pekerjaan rumah tangga bisa dihilangkan dengan sebuah terapi, yang melibatkan salah satu pekerjaan rumah tangga, yakni mencuci piring.


Sebuah penelitian di Florida State University, menunjukkan bahwa mencuci piring bisa menjadi salah satu terapi alternatif untuk menghilangkan stres dan beban pikiran."Dengan cara tertentu, mencuci piring bisa dijadikan cara yang mudah untuk terapi menghilangkan stres," ujar salah satu peneliti.


Beberapa gerakan tangan, aroma sabun, serta banyaknya busa sabun yang tersentuh tangan saat mencuci piring, secara tidak langsung dapat menurunkan tekanan dan beban dalam pikiran dan membuat stres menghilang. "Lakukan dengan perlahan sambil mengatur napas, hasilnya akan semakin optimal," ujarnya.


Untuk membuktikan keefektifan terapi cuci piring ini, tim peneliti mengadakan survei kepada 20 mahasiswa, yang diminta mencuci piring dengan menggunakan tangan, tidak dengan mesin. Hasilnya mengejutkan, karena dengan mencuci piring, kadar stres dapat berkurang hingga sebanyak 27 persen.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya