Manfaat Kesehatan Luar Biasa Lada Hitam

ilustrasi lada hitam
Sumber :
  • Freewallpaper

VIVA.co.id - Apa saus topping di menu steak yang paling Anda gemari? Beberapa dari Anda mungkin ada yang memilih saus lada hitam. Selain rasa pedasnya aduhai menggoyang lidah, lada hitam ternyata juga menyimpan begitu banyak manfaat baik untuk tubuh.

Baca juga:

Lada hitam, adalah salah satu jenis rempah yang digunakan di hampir seluruh sajian makanan. Ia bisa dijadikan saus, bubuk, bahkan di beberapa daerah, lada hitam dijadikan campuran kopi yang semakin menambah kenikmatan.

Lalu, apa saja manfaat dari lada hitam untuk kesehatan? Simak ulasannya dilansir dari Times of India.

Melancarkan pencernaan


Kebaikan pertama dari lada hitam, adalah dapat melancarkan sistem pencernaan. Kandungan baiknya, mampu melindungi organ cerna dan membuat sistem cerna lebih aman dan nyaman.

Menyeimbangkan asam lambung

Kandungan baik dalam lada hitam, juga mampu menyeimbangkan asam lambung. Hal ini karena lada hitam memiliki kandungan hidroklorik, yang menstimulasi lambung menurunkan produksi asam lambung.

Kaya antioksidan

Lada hitam, juga dilengkapi banyak kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh. Dengan antioksidan yang banyak, tubuh akan lebih sehat, dan sistem imunitas makin optimal.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Mengambil manfaat dari lada hitam, bisa dilakukan dengan berbagai hal, Anda bisa menambahkannya di makanan, yang mampu menambah citarasa dan kenikmatannya saat dikonsumsi.

Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024